» Detail Berita

Rabu, 04 Oktober 2017 - 11:40:55 WIB
Dosen Sendratasik Berpartisipasi dalam Pameran Seni Instalasi Tubub dan Kehadiran
Diposting oleh : yuspianal inmtihan
Kategori: Artikel - Dibaca: 346 kali

Dalam acara bulan budaya provinsi NTB. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTB menyelenggarakan festival bulan budaya. Festival ini berlangsung selama satu bulan. Dalam rangkaian acara tersebut terdapat banyak kegiatan. Salah satunya pameran seni Instalasi bertajuk tubuh dan kehadiran. Pameran Seni Instalasi ini diikuti oleh seniman-seniman yang berasal dari pelbagai daerah di Indonesia.

Untuk Kabupaten Lombok Timur sendiri diwakili oleh Bung Iyus, Dosen Prodi Sendratasik.

Bung Iyus menampilkan instalasi berjudul labirin benang sifat. Hal ini merupakan representasi dari kehadiran kita dalam menempati ruang-ruang yang ada. Ruang tersebut dianggap dapat memengaruhi kepribadian seseorang, karakter, watak, prilaku.

Bung Iyus memilih judul tersebut untuk mengungkapkan kegelisahannya terhadap prilaku individu dalam masyarakat dan dalam ruang-ruang tersebut.

Ia menggambarkan manusia yang menempati ruang kepribadian. Seseorang bisa menjadi siapapun dan berganti dengan kepribadian lain ketika memasuki ruang yang berbeda. Ini sama dengan konsep kepribadian seseorang yang bisa berubah-ubah ketika memasuki lingkungan yang berbeda.

 Kiki Sulistyo menjadi kurator dalam acara yang menjadi ajang silaturahmi para seniman di bidang seni rupa ini. (Na)



« Kritisi Kondisi Negara, Teater16 Masuk TV Perkuliahan »

Berita Terkait

Ke Atas